7 FAKTA MENARIK REDMI 6 DARI XIAOMI



Berikut beberapa fakta menarik terkait Redmi 6, beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki si Xiaomi dengan Harga di Bawah 2 Juta

1. Ukuran Smartphone Full View Display Terkecil
Sampai ditulisnya artikel ini, Redmi 6 merupakan smartphone kekinian yang masih memiliki ukuran terkecil di kelasnya. Hanya berluaskan 5,45' dengan ukuran 147.5 x 71.5 x 8.3 mm yang membuatnya sangat nyaman di genggaman, khususnya bagi yang memiliki tangan kecil seperti saya.

2. Processor yang lebih tangguh
Dari beberapa Redmi 6 yang diluncurkan, Redmi 6 dan Redmi 6A lah yang menggunakan processor Mediatek. Mediatek MT6762 Helio P22 dengan Octa Core lah dapur pacu dari Redmi 6. Meski demikian, kinerja dari processor ini diklaim lebih baik dari Snapdragon 625 yang sebelumnya dibenamkan pada Redmi 5 Plus. 

 
3. RAM dan Memory yang lebih Gede.
Jika pada peluncuran smartphone redmi sebelumnya mengandalkan ram terkecilnya adalah 2GB, di Redmi 6 ini RAM yang ditawarkan adalah 3GB sebagai RAM terkecilnya. Jadi sudah dipastikan kemampuan multitaskingnya akan jauh lebih baik dari smartphone lain di kelasnya.


 4. Hilangnya IR (Infra Red)
Meskipun IR sudah sangat jarang dibekali pada smartphone kekinian, namun hilangnya IR menjadi suatu kemunduran bagi para pengguna Xiaomi. Bagaimana tidak, hampir di semua lini smartphone Xiaomi dibekali dengan IR yang sangat membantu untuk menjadi remote pengganti gadget rumah tangga seperti TV, AC, Kipas, dll.

5. Kamera yang lebih kekinian
Di kelasnya, Redmi 6 memiliki kamera terbaik diantara smartphone lain dengan harga di bawah 2 juta. Bagaimana tidak, Kamera yang sudah memiliki dual camera dengan resolusi 12 MP (f/2.2, 1.25 μm, PDAF) + 5 MP (f/2.2, 1.12 μm, no AF, depth sensor, juga memiliki kemampuan AI sensor. Kemampuan yang sama seperti yang dimiliki pendahulunya yaitu Redmi Note 5 yang jauh lebih baik menghasilkan gambar blur dan bokeh yang lebih natural pada pengambilan gambar potrait.
 
6. Posisi Speaker
Entah apa yang menjadi pertimbangan Xiaomi menempatkan posisi speaker berada di bagian belakang body smartphone. Padahal desain Xiaomi kekinian yang lainnya sudah menempatkan speaker berada di bawah smartphone. Ini mengakibatkan suara yang dikeluarkan akan terhalang bila Redmi 6 diletakan pada posisi tertidur.