Mengetik Dengan Cepat


Mungkin bagi kita semua khususnya pelajar sering sekali mendapatkan tugas dari guru di sekolah yang harus mewajibkan kita untuk mengetik file di computer. Mungkin mengetik bukanlah masalah besar untuk melakukan tugas seperti di atas. Tetapi bagaimanakah jika tugas yang akan kita kerjakan harus segera dikumpulkan secepatnya. Apalagi kita harus teliti dalam mengerjakan tugas tersebut. Pastinya kita harus mengetik dengan cepat agar hasilnya bisa cepat selesai dan segera dilihat kembali untuk dikoreksi ulang.
Kebanyakan dari kita tidaklah memperhatikan hal tersebut. Tapi apakah kita tahu bagaimana cara kita mengetik dengan cepat agar bisa mengumpulkan tugas dengan cepat.
Di sini ku bakal ngasih tahu trik dan rumusan untuk mengetik dengan cepat bahkkan mengetik tanpa harus melihat.
Pada dasarnya, rumusan untuk mengetik dengan cepat itu tergantung dari kita sendiri. Apakah kita terbiasa dengan mengeti ataukah tidak. karena itu akan membuat jari-jari tangan kita terbiasa dengan huruf yang ada pada keyboard. Sama halnya dengan bermain gitar. Jika kita masih awal menggunakan gitar, kita tidak terlalu cepat untuk berpindah dari satu kunci ke kunci yang lain. Tapi jika kita sudah terbiasa dengan hal tersebut, maka dalam keadaan gelap pun kita bakal masih bisa memainkan irama lagu yang indah.
Pada umumnya, rumusan untuk mengetik dengan cepat adalah seperti pada gambar di atas. Tetapi, itu tidak menutup kemungkinan untuk menggunakan rumusan milik kita sendiri.
Sedangkan untuk mengetik dengan baikpun juga ada triknya sendiri. Diantaranya adalah:
  1. posisi duduk haruslah benar. Atau mungkin posisi duduk yang dapat membuat kita merasa enjoy untuk mengetik.
  2. pada saat mengetik, janganlah melihat jari kita. Tetapi lihatlah hentakan jari kita. Apakah sudah benar ataukah belum.
  3. sering-seringlah melakukan latihan agar kecepatan jari saat menulis semakin teratur.
  4. dan yang terakhir adalah SEMANGAT.

Selamat mencoba. Semoga SUKSES.