Mainkan Theme Windows XP Sesuka Hati



Bagi pengguna xp, pasinya merasa bosan donk kalau theme yang dipakai Cuma standar doank. Bagaimana kalau kita menggantinya dengan theme yang lain. Pasti kamu semua langsung berpikir kalau harus mendownload dari internet. Ya kam!. Tapi bagaimana kalau kita bermain ke rumah teman dan melihat theme yang dipakai di komputernya, dan menurut kita theme yang dia gunakan sangatlah bagus. Pastinya kita menginginkan kalau theme yang dipakainya bisa dipakai di komputer kita.

Itu bisa saja asalkan kita tahu bagaimana caranya. Caranya sangatlah mudah. Yaitu dengan mengkopikan data theme yang ada (pada komuter lain) ke komputer kita. Yaitu dengan mengkopi folder theme yang terletak di “C:\Windows\Resources\themes\”. Maka akan tampak semua theme yang ada pada komputer tersebut. Kemudian kopikan pada komputer kita pada folder yang sama. Setelah itu setinglah theme seperti biasanya. Yaitu “dekstop>klik kanan>properties>sorot ke appearance”. Apabila pada bagian appearance tidak terdapat theme yang baru kita masukan tadi, maka langkah yang dilakukan adalah mendownload dan menginstall “UXTheme Multi-Patcher 5.0”. ini bukan aplikasi, melainkan sebuah system.

“UXTheme Multi-Patcher 5.0” juga terdapat pada “Royale_Remixed_Theme”. Coba cari di internet dan download. Setelah mendownloadnya, maka kamu akan mendapatkan sebuah data “zip” yang berisi themes, UXTMP, dan teks data. 


Setelah UXTMP diinstal, maka semua theme yang baru kita masukan akan muncul pada bagian appearance.