File Musik Berbahaya "SCR"



Mungkin bagi kalian pecinta musik pastinya sudah tahu dong format-format Music, seperti MP3, WAV, OGG, dan yang lainnya. Tetapi, ternyata ada satu jenis data Music dimana data ini bericon “Winamp” dan berformat “scr”, meskipun kita tidak menginstall Winamp dalam komputer kita.

Jangan terkecoh dengan data yang satu ini. Kalau dilihat-lihat sih data ini memang seperti file Music kebanyakan. Tetapi, bagi kalian yang menggunakan audioPlayer selain Winamp, pasti akan tahu perbedaan data yang satu ini dengan data Music yang lain. Diantaranya adalah icon Winamp. Tidak mungkin donk ada icon Winamp di dalam komputer! Karena audioPlayernya sendiri bukan Winamp. Coba bandingin dengan data Music lain. Pasti icon yang ditampilkan jauh berbeda. Selain itu juga kalau kita teliti, tidak mungkin sebuah Music berformat “scr”. Karena format ini hanya dimiliki oleh ”screen saver”. Sehingga data ini bisa kita identifikasikan sebagai Virus.

Virus ini biasanya dimiliki oleh para pengguna gadget Player yang tidak tahu menahu tentang format Music. Jadi bagi kalian yang baru tahu “Waspadalah”. Untuk menghilangkannya, kita bisa menggunakan antivirus PCMAV.