Menyembunyikan Menu Folder Option



mungkin kita menyimpan banyak data penting di dalam komputer kita, kemudian kita sembunyikan folder yang berisi data penting tersebut. Tetapi bagaimanakah kalau ada teman kita yang ingin mengotak mencari data penting tersebut. Dan teman kita juga tahu bagaimana cara membuka folder yang tersembunyi tersebut.
Di sini akan kita bahas bagaimana cara menyembunyikan Folder Options. Dengan begitu, tidak ada orang yang tahu data penting apa yang kita simpan selain kita sendiri.

Klik Start-Run-ketik “regedit”-Enter pada jendela registry editor. klik tab HKEY_CURRENT_USER-Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer. pada jendela sebelah kanan klik-kanan di tempat kosong “New-DWORD Value”, kita  beri nama value ini dengan “NoFolderOptions” lalu Dobel klik NoFolderOptions. isi value data dengan “1″ (defaultnya “0″), selesai tutup registry editor, maka menu Folder options akan hilang dari peredaran komputer kita.

untuk memunculkan folder option kembali, caranya:
Klik Satrt-Run-ketik “gpedit.msc”. pada jendela Group Policy, klik user configuration-administrativ template-Windows components-windows explorer. cari menu “Remove the Folder Options menu item from the tools menu”
Double-klik lalu pilih "disable" kemudian OK, maka Folder Optionsnya sudah muncul kembali, dan untuk menyembunyikan lagi pilih “Enabled” pada menu ini. Selamat mencoba.