Update oh Update

      Ya siapa sih yang ga kenal ma yang namanya update? hari ini datang seorang teman untuk mengatasi masalah yang ada di laptop kesayangannya. Sambil menset registry dan apa segala macam, dia berkata "padahal windowsnya selalu aku updato loh dod". Kemudian aku menyanggah "gak semua update itu bagus"
Yah yah yah... update kan dapat versi terbaru, perbaikan.
iya memang, tapi apa semuanya itu benar?
      Bagi anda yang merasa bahwa update itu akan menjadikan komputer/ smartphone/dll menjadi lebih baik, lebih baik berpikirlah kembali. Kenapa demikian? karena ada beberapa dan banyak aplikasi yang mewajibkan tidak hanya aplikasi itu sendiri yang harus diupdate.
      Sebagai contoh adalah si mozila. yupz mozila diupdate. lalu apa dengan update jadi leboh perform. kita lihat, dengan versi browser terbaru, maka plugin yang berhubungan juga pastinya meminta untuk diupgrade untuk menyesuaikan dengan versi browser terbaru. Contohnya IDM, Adobe flash player. jika Mozila sebagai browser diupdate, maka IDM belum tentu cocok dengan versi browser terbaru, sehingga IDM juga perlu diupdate agar bisa digunakan. Adobe flash juga, "youtube" juga pastinya akan meminta anda untuk mengupdate versi teranyar agar bisa berjalan di browser baru.
      Sayangnya tidak semua aplikasi mengupdate sendiri, dan tidak semua tahu perangkat apa saja yang seharusnya diupdate. Hanya berpedoman "yang penting gue uptodate".
      Sebagai contoh lagi, Smadav versi 8.5 banyak ditemukan masalah karena terdeteksi virus oleh perangkat lain, berbeda dengan versi sebelumnya.
      Yakinkah anda yang super uptodate software itu bagus??? silahkan cek update pada windows xp ataupun Windows 7, saya bisa memastikan, cepat lambat akan Victim Software "terdeteksi bajakan" (bagi yang suka pakai software bajakan)


0 komentar: