LED Android pada CyanogenMod

CyanogenMod atau biasa dikenal dengan CM memang memberikan solusi terbaik untuk perangkat android. Tetapi ada satu hal yang disayangkan, tidak ada radio dan tidak bisa dimatikan tombol LED nya. Di sini kita akan bahas mengenai LED pada CM. Karena pada saat ada notifikasi, maka LED akan nyala terus, jadi bikin panas tuh si andro. (Untuk CM yang terbaru memang sudah ada fasilitas untuk mematikannya)

Ga nanggung-nanggung, batre yang biasa sanggup buat sehari eh cuma abis dalam waktu kurang dari 4 jam cuma gara-gara LED nyala terus lantaran notif belum dibaca.


Saya sudah mencoba menggunakan aplikasi RootDIM untuk mematikan LED pada CM, tetapi tetap saja tiap ada notif baru pasti nyala lagi tuh LED.

Setelah dicoba, ternyata solusinya cukup sederhana, kita matikan saja notifikasi. Tapi yang kita matikan adalah notifikasi LED, bukan suara atau getarnya yang kita matikan, ntar ga bisa tau ada pesan apa kagak. :D

Notifikasi LED bisa kita matikan pada setiap aplikasi yang ada, bukan mematikan notif LED dengan system. Bisa kita atur di pengaturan obrolan. Dari sekian banyak app social media, hampir semuanya ada pengaturan tersebut, hanya beberapa saja yang tidak menyediakan pengaturan ini. Sampai ditulisnya tulisan ini, hanya wechat yang tidak terdapat pengaturan notifikasi LED.

Jadi jika CM pengin awet batrenya, ya matikan saja notif LED ya.






Tag: Mematikan LED CyanogenMod

0 komentar: