Membuat HomePage ala officeWord2003

Pada dasarnya semua aplikasi itu bisa kita jadikan WebEditor. Hanya saja sifatnya terbatas dan jarang sekali digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Yang akan kita bahas di sini adalah Microsoft Office. Semua aplikasi ini bisa digunakan sebagai webEditor. Hanya saja kita kurang tahu penggunaannya. Tadinya sih aku bikin web pake OpenOffice. Tapi penggunaannya kurang cepat. Jadi terpaksa aku coba bikin web pake aplikasi lain. Dan waktu ku coba-coba ternyata ada hasilnya. Yaitu pada Microsoft Word 2003. selain itu juga aku cek MOffice2003 yang lain ternyata juga bisa.
Langkah pertama adalah pengeditan. Lakukan editan apa saja, seperti halnya kita mengetik teks biasa. Langkah kedua adalah menyimpan. Caranya adalah File-Save as WebPage dengan save as type “Web Page”. Dan kemudian pilih di folder mana kita akan menyimpan. Maka setelah disimpan kemudian kita membuka foder tersebut, akan tedapat data yang kita masukan ke web kita. Entah itu file musik, gambar, maupun yang lainnya seperti halnya kita menyimpan web dari internet.
Untuk halaman utama, kita beri nama index.html, jika ingin web tersebut dipublikasikan ke internet. Sedangkan untuk hyperlink kita hanya perlu melakukannya seperti biasa.