Media Player Alternatif


Media Player adalah aplikasi yang sangat diutamakan dalam hal Multi Media. Ada banyak sekali aplikasi media player yang ada di internet. Tetapi di sini kita akan membahas sebagian besar saja.
AIMP Player Music.
Alasankumemilih aplikasi inisebagai Media alternatif yang pertama adalah karena aku menggunakannya. Ada banyak kelebihan dari aplikasi ini. Banyak OS yang mendukung aplikasi ini. Entah itu Linux, maupun Windows. sangat stabil dan rfleksnya sangatlah cepat. Aoabila kita bandingkan dengan Media Player yang umum (misalnya Winamp), Media Player ini 5-6 kali lebih cepat daripada Media Player tersebut. Selain sebagai Media Player Music, aplikasi ini bisa dugunakan sebagai Converter, Tag Editor, Sound Recoder, dan Radio Internet. Selain menyediakan Media Player, perusahaan pembuat Media Player ini juga menyediakan Skin editor. Sehingga kita bisa membuat skin sesuka hati yang bisa membuat orang lain terpesona dengan AIMP.
Jet Audio.
Aplikasi ini hampir sama dengan AIMP. Hanya saja tidak ada aplikasi skin eitornya(sampai ditulisnya tulisan ini). Kalau boleh berpendapat, aplikasi ini sedikit lebih lambat daripada AIMP. Karena refleks yang diberikan tidak terlalu membanggakan. Hanya saja, kualitas suara yang diberikan sangatlah cocok bagi mereka yang menyukai music. Apalagi kalau dipasang speaker yang apik.
BS PLayer
Meskipun aplikasi ini bisa dibilang tidak ada artinya, tetapi menurutku aplikasilah yang sangat cocok bagi mereka yang suka tampilan skin yang apik. Karena alikasi ini secara default sudah mempunyai skin yang indah dilihat mata. Selain itu juga aplikasi ini refleksnya sangatlah cepat. Malahan lebih cepat dari Windows Media Player. Keungulan lainnya adalah Media Player ini bisa mengambil gambar dari video. Dimana tool untuk urusan ini tidak disediakan oleh MS sebagai pembuat Windows Media Player.
All Show.
Aplikasi ini hampir sama dengan BS Player. Hanya saja refleks yangdiberikan lebih lambat. Malahan lebih lambat daripada Windows Media Player. Tetapi jangan sepelehkan dulu. Selain bisa menjepret foto di video, aplikasi ini dapat digunakan sebagai capture dan converter video. Selain itu juga dukunganformat yang diberikan juga lebih banyak daripada Windows Media Player.
Media Player yang lain mungkin ada yang jauh lebih baik. Tetapi keempat Media Player di atas lah yang membuatku jatuh hati.