Refleks Menu Secepat Kilat



Mungkin bagi mereka yang sudah menggunakan hardware tingkat tinggi sudah bisa menggunakan komputer secara maksimal, dan bahkan tidak ada gangguan dalam hal apapun. Tetapi, tahukah kita bahwa selain dengan menggunakan hardware yang tinggi, system juga sangat berpengaruh dalam menentukan kecepatan.
Hal ini sangat kelihatan sekali pada Refleks Menu misal klik kanan dan Start untuk memilih program. Pada komputer dengan spesifikasi rendah, hal ini mungkin menjadi sangat berat sekali untuk dilakukan. Karena kemampuan hardware yang terbatas. Bagaimanakah kalau kita mempercepat proses klik kanan ataupun start secepat kilat?

Di sini kita akan membahasnya.
Pertama, klik "start-Run" kemudian ketik "regedit". Dan buka "HKEY_CURRENT_USER-Control Panel-Desktop". Kemudian, klik kanan pada folder terakhir (Dekstop) dan pilih "New-String Value".
Setelah itu akan muncul data baru pada folder Dekstop dengan nama "New Value #1". Kemudian kita rename menjadi "MenuShowDelay"
Apabila langkah di atas sudah dilaksanakan dengan baik, maka langkah selanjutnya adalah klik kanan data baru tersebut. Setelah terbuka "Edit Value", tuliskan "0" nol pada "Value Data". Setelah itu close program.
Langkah terakhir adalah merestart komputer. Dan lihat hasilnya. Untuk elihat hasilnya, coba buka "all programs". Cepat kan! Apabila masih seperti biasa, coba cek ulang pada "Value Data". Selain mempercepat, setingan ini juga juga mempercepat kerja processor dari pada sebelumnya, khususnya dalam membuka aplikasi. Silahkan mencoba.