Jeleknya si Jelly Bean

      Jelly Bean. yah si penerus Gingerbread ini memang cukup membuat tercengang. dimana harga dan spec yang ditawarkan pada paket gingerbread, tidak semurah dan secanggih yang ditawarkan oleh si JB.Tetapi apakah JB itu memang lebih baik dari GB? Tidak sepenuhnya benar. ini saya rasakan setelah saya mencoba mengupgrade JB di beberapa tipe samsung dan mencoba JB versi bawaan yang sudah ada pada beberapa tipe samsung pula. Kejelekan dari JB tersebut diantaranya:

  1. User Interface (UI System). UI yang dimiliki pada JB memang lebih ciamik daripada besutan si GB. tetapi ternyata UI yang ada pada JB ini sering kali membuat memory cepat habis dan menjadikan smartphone cepat hang. Saya sudah mencoba dan mungkin bisa dicoba pada galaxy ace II ataupun yang lainnya. Gunakanlah "Go Launcher". 
  2. Memory internal cepat habis. Banyak yang menduga bahwa yang menyebabkan memory internal cepat habis karena kebanyakan socmed, ada juga yang mengira karena terlalu sering di update software/ aplikasi. tetapi setelah saya mencoba, ternyata penyebabnya bukanlah kedua hal tersebut, melainkan karena pengaruh galery. semakin sering kita membuka gambar/video lewat galery, maka semakin cepat habis memory internal kita. saran saya, pergunakanlah aplikasi pihak ketiga seperti "go media"
  3. Video Player. Video player juga sedikit mempengaruhi kinerja system. karena pada beberapa percobaan, pada saat menjalankan video seringkali mengalami hang. solusi yang pernah dan efektif digunakan adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga, saya merekomendasikan "MXPlayer"
mungkin baru tiga yang bisa saya temukan tentang kejelekan si JB, ada yang mau menambahkan? semoga kitkat lebih baik lagi. Go Android

0 komentar: