Kelas Inspirasi Tegal #2 - SDN 02 MOKAHA

ini adalah ekspresi kami saat pertama datang di lokasi. sempet frustasi dengan apa yang kita dapat di awal kedatangan, kami sempat mengalami kendala dengan administrasi yang mengakibatkan dibatalkanya hari inspirasi bagi kelompok kami. Namun dengan diskusi dengan pihak sekolah khususnya fasil kami dengan bapak kepala sekolah akhirnya kami dapat diijinkan untuk menyelenggarakan hari inspirasi dengan syarat. ya dengan syarat, mengurus administrasi sesuai prosedur setelah acara selesai.


momen ini saya dapatkan ketika harapan untuk mengajar kelas inspirasi sempat kandas, di saat kami sedang jatuh semangat, anak-anak sangat semangat dan antusias pada kedatangan kami, sampai sampai kak sondra mengeluarkan ponselnya untuk melakukan selfie bersama anak-anak.

dan mereka pun berkumpul untuk berebut foto. ini saya dapatkan ketika perundingan dengan pihak sekolah masih berlangsung, dan anak-anak sudah sangat antusias dengan kedatangan kami.

kak maya namanya, dia ingin menunjukan bagaimana kondisi anak-anak ketika berangkat sekolah. tak semua menggunakan sepatu, bahkan ada juga yang menggunakan sandal. itupun sepatu dan sandal dilepas tidak dipakai masuk ke kelas. entah karena memang seperti itu, atau memang karena basah hujan yang semalam telah mengguyur mokaha sehingga sepatu dan sandal dilepas supaya kelas tetap bersih.

lihatlah wajah mereka, ini momen di saat kami mengumpulkan mereka di depan sekolah. yah, di depan kelas mereka

ketika kak aris sang patriot TNI mengenalkan diri pada anak-anak

lihatlah,,, mereka tak beralaskan kaki ketika mereka berkumpul di depan sekolah. 

kak arif asal bandung ini sebagai komando dengan joget chikennya... dengan diiringi musik asal ponsel yang didekatkan mic dari pihak sekolah, dia berjoget-joget yang membuat anak-anak dan kakak lainnya ikut gerakan badannya. dan termasuk SAYA

Kalian Buat Seperti ini Ya... seru kak aris :D

ssttt... ada kakak dosen lagi ngajar anak SD.... he

 kak sondra co cweeett.... :D

bangkunya si masih banyak, tapi semangat banget nulis nama dan cita-cita di tembok,,, abis mejanya dikerumunin anak-anak lain sama kakaknya.

kak husen bergaya, eh ada yang ikutan bergaya juga di sebelahnya... awal-awal masuk kelas dan suasana masih belum kondusif. ya,,, masih pada berlarian sana kemari... 

kak arif dikerumunin anak-anak yang pengin tau "gambar apaan si itu kak?"

eh pas ditontonin video seputar kerjaannya kak arif pake laptop, pak guru sama pak kepala sekolah ikutan ke'po...

tuh pesawat miniatur yang dibawa kak arif, bagus kan...

kak rahma meragain gimana si cara meracik obat,,, ditumbuh, dihalusin, dimasukin kertas,,, 

ayo nabung ayo nabung, tuh ada posternya dibelakang ya...

et... ini aku ini aku,,, senengnya bisa buat pohon inspirasi, buat nanti digantungin mimpi dan cita-cita anak-anak tuh. diliatin juga sama anak yang belom sekolah yang tinggalnya depan SD. kakaknya cakep ya dek? :P

sebelum digantungin di pohon cita-cita, digantungin dulu ne depan papan tulis, di kelasnya kak maya sama kak sondra.

fasilnya ikutan ngegiring anak-anak ke pohon cita-cita tuh kayak main kereta-keretaan.

pertama banget ni ka preiska yang masangin cita-cita di pohon

saya doakan, semoga puput permatasari bisa wujudin impiannya jadi dokter. jangan jadi tulisan semata ya, perjuangkan, wujudkan... amin...

tuh ikutan bantuin adenya ya,,,

TADA... semuanya sudah terpasang,,, selfie riaaaaaaaaaaaa

dan ini adalah serah terima pohon cita-cita dari kami kepada sekolah.. nanti kita bisa lihat pak, 10 tahun kemudian. apakah cita-cita dan impian mereka tercapai. disitu banyak yang mau jadi dokter loh, bakalan banyak dokter muda nanti dari mokaha. insyallah... 

tim relawan dan para guru berkumpul,,, akunya gak ada,,, akunya motoin,,, :(

"eh udah mau pulang ini loh dek,,," layaknya seorang artis, kami dimintai tandatangan, nomer hape, ada juga yang minta facebooknya, dan korban pertamanya adalah kak mustain yang jadi polisi... anak-anak pada fans banget kayaknya tuh kak... dan gak usah iri gitu donk kak priska, cukup hadapi dengan senyuman ya... :P


kita udah jalan, kita udah pulang, eh masih ketemu sama anak-anak mokaha dan memberikan say goodbye ke kami. makasih ya atas salam perpisahannya, semoga di Kelas inspirasi tegal berikutnya masih bisa berjumpa kembali. dan pastinya semoga kalian bisa terinspirasi dari kami. 

dari kami, Tim Kelas Inspirasi Tegal #2 - SDN 02 MOKAHA
teruntukmu, adik-adik tercinta SDN 02 MOKAHA


1 komentar:

nlmmjyj705 mengatakan...

However, online 온라인카지노 blackjack is the popular selection of experienced gamblers as gamers can't apply methods such as card counting. Automatic algorithms have made it possible to vary playing cards after each hand, increasing the game’s transparency. Pay a visit to established casinos in Korea and see if Poker is not one of many games supplied. The sport of ability has a large following because it is determined by} abilities to win big. Gamblers need to give attention to} detail earlier than getting ruthless with playing cards.