Aplikasi Pengaman Pada Ponsel Symbian S60

Disini kita akan mengetahui aplikasi mana yang cocok digunakan sebagai pengaman ponsel kita khususnya s60.

PowerLock
Keylock atau pengunci tombol untuk symbian memang tidak ada. Oleh karena itu kita bisa menggunakan aplikasi yang satu ini untuk penggantinya. Selain mengunci keypad, aplikasi ini dapat memberikan password setiap kali kita membukanya.

Guardian
Berbeda dengan aplikasi di atas.aplikasi ini lebih hebat dari aplikasi di ata. Karena aplikasi ini berfungsi menginformasikan pada nomor ponsel lain bahwa ponsel yang menggunakan SIM-CARD kita telah diganti oleh orang lain. Ini sangat berarti sekali saat ponsel kita benar-benar hilang dan telah diganti dengan SIM-CARD si pencuri. Dengan aplikasi ini kita akan menerima notifikasi berupa SMS mengenai hal tersebut dengan nomor nomor pengirim yang mengganti SIM-CARD kita atau si pencuri.
Jadi kita bisa mengetahui nomor mana yang telah mengganti SIM-CARD kita dan kemudian bisa menelusuri siapapencuri ponsel kita. Dan perlu diketahui sebelumnya kita aktifkan dulu aplikasi ini dengan cara opsi-status dari disable kita ganti ke enable.

Theft
Aplikasi ini sama dengan aplikasi di atas. Hanya saja kelebihannya adalah apabila kita mengaktifkan “attack on SIM change” ( serangan ketika SIM diganti ), aplikasi ini akan membunyikan alarm. Untuk pengaturannya, opsi-program settings( masukan code asli “0000” )-gesaer ke kanan untuk menuju opsi applications. Masukan nomor penerima saat SIM-CARD ponsel telah diganti.-geser kanan lagi(recipient)-opsi-add SMS recipient-masukan nomor yang diruju. Selesai.