Modus Penipuan SMS Operator 2013

      Masih ingatkah anda semua akan modus penipuan operator di beberapa tahun yang lalu? Dimana kita tidak pernah mendaftar tetapi dengan sendirinya pulsa kita terkuras karena dikirimi pesan terus menerus dengan kedok Download Wallpaper, MP3, Game, dll. 
      Dahulu saya pernah menjadi korban tersebut selama kurun waktu yang cukup lama, enam bulan. Gila tuh pulsa terus-terusan dipotong, akhirnya selama enam bulan tersebut saya tidak mengisi pulsa telefon sama sekali.
      Dan pada beberapa hari yang lalu saya juga kena tipu lagi. Sial kan. Jadi sms yang saya dapatkan pertama kali adalah sebuah sms dari nomor yang tidak saya kenal. dia mengirimkan pesan "Malam kak, boleh minta bantuannya gak?" karena saya anggap itu pesan dari teman di kampus, saya jawab pesan tersebut. "iya ada pa" dan setelah itu busettttt... sms dari 9095 tentang pemberitahuan bahwa saya telah bergabung dengan program JODOH, HOROR, HOROSKOP. 
      Nomor HP saya sangat jarang saya gunakan untuk keperluan komunikasi, jadi saya mengindikasikan bahwa ini adalah modus penipuan 2013. Dengan menjadikan pesan balasan sebagai konfirmasi persetujuan bahwa kita meminta bergabung dengan program. Cara ini benar-benar licik. Jadi bagi anda yang terbiasa membalas sms dari nomor tidak jelas, sebaiknya mulai sekarang hindari dan bahkan jangan balas.

0 komentar: