Menghalangi Akses ke Drive



Mungkin sebagian besar pengguna komputer di indonesia menyipan program file di direktory “C:\Program Files\” dimana semua program yang ada di dalam komputer terkumpul menjadi satu. Bagaimana kalau ada teman kita yang ingin mencuri atau mengambil data/ program di dalam komputer kita? Pastinya ia akan langsung tertuju ke direktory tersebut.
Nah, untuk mengatasi hal tersebut kita tanggulangi saja dengan menghalangi akses ke Drive tersebut. Caranya sebagai berikut:
Buka Regedit dengan cara “Start-Run-Regedit”. Kemudian masuk ke “HKEY LOCAL MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\polices\Explorer”
Kita buat data baru di direktory tersebut dengan cara “klik kanan pada Explorer-New-DWORD Value” setelah terbuat, kita rename menjadi “NoViewDrive” tanpa tanda petik.
Untuk menyembunyikan drive C, kita beri nilai 4 dengan cara “klik kanan-Modify”, sedangkan untuk drive D kita beri nilai 8.
Apabila settingan benar, maka apabila kita masuk ke drive yang kita non akseskan, maka akan muncul komfilrmasi bahwa drive tersebut tidak bisa di buka. Selamat mencoba.