Review SAMSUNG WAVE 525 – GT S5253

OS
Ponsel pintar dengan sistem operasi besutan samsung sendiri yang berbasis linux yaitu badaOS dimana badaOS sendiri menyerupai android besutan google, malahan bisa dibilang badaOS adalah adik dari android.
Paket bawaan
Pada saat dibeli, hayna terdapat charger, kabel data, headset, baterai, kartu garansi dengan tidak adanya memori eksternal, dan juga tidak adanya pen touch seperti pada ponsel sentuh umumnya.
Memory
Memory yang tertanam pada samsung wave sebenarnya 300 mb, namun pada situs resmi samsung hanya terdapat 100 mb. Mungkin 100 mb itu adalah memory pakai dan sisanya adalah digunakan untuk sistem. Untuk memory eksternal bisa mencapai 16Gb.
Desain dan tampilan
Secara fisik nampak menyerupai samsung star, namun dilihat dari desain dan karakteristik menurutku lebih condong ke samsung galalxi S. Karena dengan basic system yang sama yaitu linux dan karakter desain yang sama pula.
Konektifitas
Meskipun tidak didukung dengan 3G, namun sudah cukup selaras dengan harga dan spec yang diberikan. Satu hal yang menggiurkan dari segi konektifitas yaitu menggunakan blutooth versi 3, meskipun pada saat ini bluetooth sudah mencapai versi 4, tapi untuk konektivitas sebuah HP saat ini, versi 3 adalah tertinggi diantara lainnya untuk sekarang ini.
Player
Untuk music player terdapat equalizer yang bisa dibilang perfect apalagi dengan efek music bawaan 5.1 dari samsung yang lebih terasa menendang di telinga saat menggunakan headset bawaan. Sedangkan untuk video player ada yang membuat saya kecewa, yaitu hanya bisa memainkan video berukuran maksimal 240x320. Padahal resolusi maksimal dari layarnya sendiri 240x400. Apalagi sebelumnya saya biasa menggunakan resolusi lebih dari resolusi tersebut pada SONER padahal resolusi layarnya hanya berkisar 240x320 saja.
Speaker
Suara yang dihasilkan memang sangat terasa kualitas dan kelasnya, namun sayangnya letaknya itu yang kurang pas menurut saya. Karena berada di bawah dan tidak ada sekat untuk memberikan ruang speaker. Jadi suara yang dikeluarkan tidak begitu terasa saat posisi tidur melainkan bila kita membalikan layar.
Theme maker
Sebenarnya sih ini tidak termasuk, tapi tak apa lah aku kasih wat bonus(He,,,)
Dari pihak samsung juga sudah menyediakan themes creator untuk samsung wave, themes creator ini juga sama seperti yang digunakan untuk ponsel samsung lain yang berOS android. Bisa di download di
http://innovator.samsungmobile.com/down/cnts/toolSDK.detail.view.do?platformId=13&cntsId=7860d tapi dengan catatan kita terdaftar terlebih dahulu sebagai user. Kenapa ini saya sampaikan, karena di samsung wave yang saya miliki hanya terdapat satu theme saja.

0 komentar: